Tugas 1
1). Apa yang di maksud dengan Manajemen Layanan Teknologi Informasi?
• metode pengelolaan sistem teknologi informasi yang terpusat pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi terhadap bisnis perusahaan.
2). Apa yang kalian ketahui tentang Service Manajemen?
• kemampuan organisasikhusus untuk memberikan hasil kepada pelanggan dalam bentuk layanan. “Kemampuan Khusus Organisasi” ini meliputi proses, kegiatan, fungsi dan peran yang menggunakan penyedia layanan dalam memberikan layanan kepada pelanggan mereka, serta kemampuan untuk membangun struktur organisasi yang cocok, mengelola pengetahuan dan memahami bagaimana memfasilitasi hasil yang menciptakan nilai.
3). Berikan contoh layanan manajemen TI/SI!
Berikut merupakan contoh layanan management sistem informasi yang ada pada ponsel Android :
• M-Banking dari bank BCA
• Aplikasi berbasis transportasi, dari GO-JEK
• Aplikasi berbasis Religion
• E-commerce Shopee
4). Sebutkan dan Jelaskan standar internasional TI!
• Sevice Srategy
Organisasi yang ingin menerapkan ITSM harus memikirkan strategi yang dibutuhkan di dalam memberikan layanan untuk pelanggan seperti menetapkan visi, tujuan, kebijakan, persyaratan dan target untuk tahap siklus proses
• Service Design
transformasi dari service strategy menjadi tahapan-tahapan untuk memberikan pelayanan terhadap pengguna layanan. Service design memberikan penduan kepada organisasi IT untuk dapat secara sistema ITS dan best practice mendesain dan membangun layanan IT maupun implementasi ITSM itu sendiri.
• Service Transition
tahapan merealisasikan/mengimplementasikan hasil tahapan service design menjadi layanan baru atau modifikasi layanan sebelumnya.
• Service Operation
Layanan operasi merupakan nilai yang telah dibentuk dalam strategi pelayanan dan dikonfirmasi melalui desain layanan dan transisi layanan yang sebenarnya telah disampaikan. Jika tidak menjalankan dan memanfaatkan layanan operasi seperti yang dirancang, tidak akan ada kontrol dan manajemen layanan
• Continual Service Inprovement
adalah langkah yang mungkin dapat diambil untuk untuk memenuhi harapan customer dengan optimasi service serta memberikan panduan penting dalam menyusun serta memelihara kualitas layanan dari proses desain, transisi dan pengoperasiannya.
• metode pengelolaan sistem teknologi informasi yang terpusat pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi terhadap bisnis perusahaan.
2). Apa yang kalian ketahui tentang Service Manajemen?
• kemampuan organisasikhusus untuk memberikan hasil kepada pelanggan dalam bentuk layanan. “Kemampuan Khusus Organisasi” ini meliputi proses, kegiatan, fungsi dan peran yang menggunakan penyedia layanan dalam memberikan layanan kepada pelanggan mereka, serta kemampuan untuk membangun struktur organisasi yang cocok, mengelola pengetahuan dan memahami bagaimana memfasilitasi hasil yang menciptakan nilai.
3). Berikan contoh layanan manajemen TI/SI!
Berikut merupakan contoh layanan management sistem informasi yang ada pada ponsel Android :
• M-Banking dari bank BCA
• Aplikasi berbasis transportasi, dari GO-JEK
• Aplikasi berbasis Religion
• E-commerce Shopee
4). Sebutkan dan Jelaskan standar internasional TI!
• Sevice Srategy
Organisasi yang ingin menerapkan ITSM harus memikirkan strategi yang dibutuhkan di dalam memberikan layanan untuk pelanggan seperti menetapkan visi, tujuan, kebijakan, persyaratan dan target untuk tahap siklus proses
• Service Design
transformasi dari service strategy menjadi tahapan-tahapan untuk memberikan pelayanan terhadap pengguna layanan. Service design memberikan penduan kepada organisasi IT untuk dapat secara sistema ITS dan best practice mendesain dan membangun layanan IT maupun implementasi ITSM itu sendiri.
• Service Transition
tahapan merealisasikan/mengimplementasikan hasil tahapan service design menjadi layanan baru atau modifikasi layanan sebelumnya.
• Service Operation
Layanan operasi merupakan nilai yang telah dibentuk dalam strategi pelayanan dan dikonfirmasi melalui desain layanan dan transisi layanan yang sebenarnya telah disampaikan. Jika tidak menjalankan dan memanfaatkan layanan operasi seperti yang dirancang, tidak akan ada kontrol dan manajemen layanan
• Continual Service Inprovement
adalah langkah yang mungkin dapat diambil untuk untuk memenuhi harapan customer dengan optimasi service serta memberikan panduan penting dalam menyusun serta memelihara kualitas layanan dari proses desain, transisi dan pengoperasiannya.




Komentar
Posting Komentar